Selasa, 25 September 2012

Pimpinan Ahmadiyah Bertobat Ke Ajaran Islam

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI – Salah seorang tokoh jamaah Ahmadiyah Sukabumi, Zaenal Abidin, dan istrinya, Ny Pipih Sopiah, bertobat dan kembali ke ajaran Islam.

Keduanya membacakan ikrar kembali ke Islam di Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sukabumi, Senin (24/9) pagi.

Abidin merupakan salah seorang pimpinan Ahmadiyah di Kampung Panjalu, Desa Warnasari, Kecamatan/Kabupaten Sukabumi.

Pada waktu menjadi pengikut Ahmadiyah, Abidin pernah bersengketa hukum dengan warga sekitar terkait kepemilikan masjid yang kini berhasil dikuasai oleh umat Islam.

Proses tobat salah seorang pimpinan Ahmadiyah ini dilakukan sebelum Abidin dan istrinya berangkat ke Tanah Suci untuk menunaikan ibadah haji.

Abidin dan istrinya mengucapkan ikrar dengan panduan dari Kepala Seksi (Kasi) Urusan Haji, Kemenag Kabupaten Sukabumi, Pardi Suhardian, dan pimpinan pondok pesantren (Ponpes) An Nidzom Sukabumi, KH Abdullah Muchtar.

Dalam kesempatan tersebut, Abidin dan Ny Pipih mengaku bertobat secara sukarela dan tanpa paksaan. “Saya sudah dari dulu ingin tobat,” ujar Ny Pipih, kepada wartawan ditemui seusai membaca ikrar kembali ke Islam.

Keinginannya untuk bertobat bukan karena alasan untuk dapat menunaikan ibadah haji. Namun menurut Pipih, ia dan suaminya bertobat secara sukarela dan tidak ada paksaan dari siapa pun. Sehingga ia merasa lega dan bahagia bisa tobat dan kembali ke ajaran Islam.
Pimpinan Ahmadiyah Bertobat Ke Ajaran Islam
4/ 5
Oleh

Berlangganan via email

Suka dengan postingan di atas? Silakan berlangganan postingan terbaru langsung via email.